PERGANTIAN TAHUN ANGGARAN 2020, BEA CUKAI SIDOARJO LAKUKAN PENCACAHAN PITA CUKAI MMEA DESAIN 2019

posted in: Cukai, KEGIATAN, Uncategorized | 0

 

 

 

Sidoarjo 07.02.2020

Sebagai langkah tegas agar pengusaha BKC MMEA serentak melekatkan pita cukai MMEA desain Tahun 2020 pada BKC MMEA yang telah selesai dibuat ataupun diimpor maka Pantjoro Agoeng, Kepala Kantor Bea Cukai Sidoarjo menugasi pejabat dan pegawai yang bertugas di Pelayanan Cukai, Yogie, Fazlurrahman, Dwi, dan Roziq untuk melakukan pencacahan pita cukai MMEA dalam rangka batas waktu pelekatan pita cukai tahun anggaran 2019 di PT. Alimy, UD. Levis, PMK Paloma dan PT. Sarinah.

Batas waktu pelekatan pita cukai desain tahun 2019 paling lambat tanggal 1 Februari 2020. Untuk pita cukai yang telah melewati batas waktu pelekatan tanggal 1 Februari 2020, dilakukan pencacahan oleh Kantor Bea Cukai dengan memeriksa CSCK-3 Catatan Sediaan Pita Cukai dan lemari tempat penyimpanan Pita Cukai yang selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara.
Pengusaha pabrik yang masih terdapat persediaan pita cukai desain 2019 mengajukan dokumen pemberitahuan pita cukai yang rusak atau tidak dipakai (PBCK-4) untuk mendapatkan pengembalian cukai. Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor 23/BC/2015 pasal 9, pita cukai yang melewati batas waktu, Pejabat Bea Cukai melakukan pemusnahan pita cukai dengan cara merusak pita cukai yang bersangkutan. Dilakukan pemusnahan agar tidak terdapat risiko penggunaan kembali pita cukai desain tahun anggaran sebelumnya.
Sebagai bentuk sosialisasi Pemberantasan Minuman Keras Ilegal, PLI Bea Cukai Sidoarjo membagikan X-Banner Miras Ilegal.

#SalamCukai
#beacukaisidoarjo
#beacukairi

Leave a Reply