TINGKATKAN KEWASPADAAN: BEA CUKAI SIDOARJO LAKSANAKAN SOSIALISASI GEMPUR ROKOK ILEGAL

posted in: KEGIATAN | 0

 

MOJOKERTO, 06/05/2021 – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait ketentuan cukai dan bahaya dari pelanggaran di bidang cukai, Bea Cukai Sidoarjo melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat umum (anggota LINMAS) yg diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pramong Praja Kota Mojokerto.

Sosialisasi ini dilakukan secara bertahap selama empat hari, tanggal 6-9 Mei 2021 berlokasi di Gedung Olah Raga In Door, Mojokerto, yang dibuka langsung dengan sambutan singkat oleh Walikota Mojokerto, Ning Ita, pada hari pertama pelaksanaan kegiatan.
Ning Ita memaparkan bahwa dalam mencegah maraknya peredaran barang kena cukai ilegal, merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Mojokerto untuk mengetahui ketentuan di bidang cukai.
Pemaparan materi inti terkait ketentuan di bidang cukai dan teknis identifikasi pita cukai disampaikan oleh Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) BC Sidoarjo, Eko Bramantyo dan Satriyo Herlambang.
Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya jajaran Linmas tentang pengetahuan cukai, rokok ilegal, cara mengidentifikasi pita cukai palsu, serta tindak lanjut dari pelanggaran rokok ilegal tersebut.
Kesempatan tanya jawab juga diberikan kepada peserta untuk menggali lebih dalam pengetahuan yg ingin diserap hingga mempraktikkan cara mengidentifikasi pita cukai menggunakan alat pendeteksi sinar UV.
Selain pemaparan materi dan sesi tanya jawab, terdapat mini quiz di penghujung acara. Tiga hadiah utama diberikan kepada tiga peserta sosialisasi yang mampu menjawab pertanyaan dengan tepat.

Leave a Reply