GEMPUR ROKOK ILEGAL: PEMBEKALAN MATERI CUKAI DI KECAMATAN TULANGAN

posted in: KEGIATAN | 0

 

Sidoarjo, 23/06/2021 – Gempur Rokok Ilegal merupakan slogan dalam pelaksanaan kegiatan pemberantasan rokok ilegal di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan utamanya adalah memberikan ruang saing sehat kepada industri rokok resmi dan mencegah terjadinya dampak kesehatan yang lebih buruk serta penegakan hukum di bidang cukai;

Pada pagi yang cerah, tanggal 23 Juni 2021, Bea Cukai Sidoarjo bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan sosialisasi cukai pada perangkat desa dan perwakilan warga Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo;
Sosialisasi yang diadakan di Balai Desa Pangkemiri ini dibuka oleh Sekretaris Camat Tulangan, Hariyadi, S.H, M.H. Dilanjutkan pemaparan materi Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) oleh Kasubbag SDA, Sri Warso Yudono, S.E dan materi sinergi Satpol PP oleh Erik Hidayat.
Pada sesi selanjutnya, diberikan materi seputar ketentuan cukai oleh Niken Lestrie, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Materi yang disampaikan dengan dialog terbuka ini berisikan pengenalan apa yang dimaksud cukai dan pengenalan secara umum tentang rokok ilegal.
Tidak lengkap rasanya, sosialisasi tanpa identifikasi. Eko Bramantiyo, Pemeriksa Bea Cukai pada Seksi Penindakan dan Penyidikan menyampaikan cara identifikasi pita cukai secara sederhana dan mudah serta tindak lanjut terhadap barang hasil penindakan.
Semoga dengan pembekalan pengetahuan tentang ketentuan cukai melalui sosialisasi saat ini, semua komponen masyarakat memiliki pemahaman sama dan mampu bersinergi untuk memberantas produksi dan peredaran rokok ilegal.

Leave a Reply