KOORDINASI ANTAR INSTANSI : BEA CUKAI SIDOARJO DENGAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA SURABAYA

posted in: KEGIATAN | 0
Surabaya – Selasa, 16 Februari 2021 bertempat di Ruang Rapat Minakjinggo Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surabaya, bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan Penanaman Modal dan Pengawasan Industri dan para surveyor lapangan, membahas pengawasan peredaran rokok ilegal di Kota Surabaya.
Materi yang dibagikan oleh pemeriksa bea dan cukai ahli pertama, Eko Bramantyo, antara lain mengenal pelanggaran cukai hasil tembakau, yakni tidak dilekati pita cukai, pita cukai bekas, pita cukai palsu, salah personalisasi dan salah peruntukan.
Dalam kesempatan tersebut, diselenggarakan identifikasi pelanggaran cukai hasil tembakau secara kasat mata. Para surveyor antusias untuk melakukan identifikasi sebagai bekal terjun di lapangan.
Semoga dengan pembekalan wawasan dan praktik identifikasi pelanggaran hasil tembakau, petugas survey lapangan dapat menghasilkan informasi yang lebih akurat dan terukur dan sinergi Bea Cukai Sidoarjo dengan Dinas PMPTSP Kota Surabaya semakin baik.

Leave a Reply